Tuesday, June 25, 2019

TIPS 3 Usaha Sampingan Karyawan di Tahun 2019



Halo balik lagi di blog LebakOrg dan kali ini gue mau ngebahas tentang tiga usaha apa aja yang kalian rasakan saat ini sebagai karyawan kalian pengen coba usaha. Teman-teman bisa coba usaha ini.

Jadi kalau misalkan lu pengen usaha, tapi saat ini masih bekerja itu nggak masalah. Jadi jujur waktu itu gue juga semenjak masih awal dari bekerja jujur gua udah bekerja baru 3 tahun sih. Tapi ya udah nyoba memulai usaha dari awal pas kerja juga kenapa ya kan emang mungkin basic gua orang yang senang dagang itu senang usaha jadi apa usaha yang pas buat teman-teman yang mau coba.

Banyak banget ini udah udah dibahas di berbagai media di berbagai konsumen di berbagai internet yang sungguh-sungguh udah banyak banget. Tapi yang menurutku ini gampang banget di jalan itu ada 3 ini lagi gua mau share dulu.

Nah yang pertama temen-temen cobalah menjualan kuota internet atau pulsa, nggak usah dipungkiri lah kalau misalkan lu aja masih pakai pulsa atau kuota internet juga banyak temen-temennya juga pakai ini nggak ada salahnya kalau misalkan lu coba untuk jualan pulsa atau kuota internet yang otomatis itu pasti dipakai buat komunikasi, buat keperluan pribadi, buat nonton YouTube itu butuh kuota internet atau pulsa pulsa atau potensi itu. Modalnya juga kecil dari Rp 100.000 - Rp 500.000 udah bisa banget lu udah bisa jadi agen lu bisa jualan dari setiap nomor aja yang misalkan lu transaksi pulsa atau kuota internet itu udah punya keuntungan. Keuntungannya kecil tapi di sini kali banyak. Okelah kalau misalkan sehari ada 10 orang yang beli contoh lah satu nomor keuntungannya 2000-5000 salah satu keuntungan dari jualan kuota 5000 punya 10 orang yang beli mana tadi di suatu perusahaan Pasti karena banyak ada 10 orang yang beli 5000 x 10 dapat 50 ribu dan 1 hari syukur-syukur kalian yang udah terkenal udah di kenal sama temen-temen bisa dapatnya Lumayan kalau misalkan total 50000 x 30 lumayan penghasilan. Jadi gitu itu satu.

Yang kedua teman-teman bisa jual produk makanan. Pada produk makanan ini udah nggak usah dipungkiri lagi ya pasti semua orang suka makan yang doyan makan sama ortu gue juga lu masih bekerja di PT itu sangat suka makan itu kalau tangan kita kerja nggak ada nggak boring parah lah. Ya cobalah itu bisa jadi salah satu sumber penghasilan sampingan yang cukup baik.

Yang ketiga itu teman-teman bisa berdagang online. Saat ini teman-teman saat ini masih sebagai seorang pekerja di salah satu perusahaan bagaimana cara jadi pedagang bisa ngambil barang dari misalkan marketplace di Tokopedia ada di shopee temen-temen bisa jadi tuh produk-produk yang biasa orang pakai. Kalau misalkan temen-temen kebanyakan orang itu cewek teman-teman saya jual bisa jual kosmetik dan segala macam pasar in aja. Oh ya udah saya pengen beli di kamu tapi online yang masih nanya nggak papa nanti saya tanggung jawab kok. Berapa hari Kamis ongkirnya cepet cepet cepet juga murah apalagi kalau misalkan belinya banyak bisa gratis ongkir mungkin. Promo sini kecantikan atau misalkan produk baju jilbab fashion mungkin kalau misalkan yang trend sepatu sepatu itu rata-rata pacaran tidak boleh tuh pengen beli nggak ada salahnya mencoba dari hal terkecil kayak gini.

Kalau misalkan temen-temen nanti waktunya habis kontrak temen-temen udah punya persiapan. Usaha apa gitu teman-teman mau cari kerja lagi ya silakan mau fokus untuk usaha ya alhamdulillah kita minta udah kebuka jantung wirausaha untuk berdagang juga adalah salah satu cara untuk mendapatkan rezeki itu bukan dari pekerja saja berdagang pun bisa banget

Semoga TIPS singkat tentang tiga usaha apa saja yang bisa kan lu bisa coba untuk usaha saat masih bekerja ya.

Terima kasih atas waktunya yang lebih sudah membaca. Semoga bermanfaat.

TIPS 3 Usaha Sampingan Karyawan di Tahun 2019 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ridvan

0 comments:

Post a Comment

Tulisan Populer

Tulisan Terakhir