Monday, July 1, 2019

TIPS USAHA Cara Menentukan Harga Jual Warung



Halo, wirausaha muda Akang Teteh sehat damang ? Alhamdulillah kalau semuanya pada sehat. Jadi kali ini ada beberapa orang yang menanyakan bagaimana sih cara menentukan harga di warung ? Nah kalau menurut kita nih ada beberapa apa yang harus diperhatikan dalam menentukan harga barang, strategi yang tepat untuk menentukan harga di warung anda itu ada beberapa yang harus kita perhatikan.

1. Salah satunya adalah kita itu harus mencari agen yang termurah di antara agen yang lain. Ini kita yakin bahwa di tempat-tempat anda itu pasti ada beberapa agen yang lebih murah dari agen-agen yang lain. Jadi cari agen yang lebih murah atau kita misalkan bertanya kepada pihak agen di situ. Misalkan berapa harga minyak per kilonya. Ya tuh kita kalau malu begitu lebih baik kita langsung beli bilang untuk harga dijual. Jadi nanti kan beda sama yang kita mau beli untuk sendiri sama beli yang untuk harga kita jual.

Jadi kita usahakan untuk mencari agen atau grosir yang lebih murah. Karena untuk uang Rp100 aja per 1 item misalkan itu tuh lumayan. Misalkan di agen A harganya Rp5.500 di grosir agen B Rp5000, itu 500 kalau di kita belanja dengan jumlah besar itu lumayan. Apa-apa lagi kita kan ingin mendapatkan untung. 

2.Yang kedua itu adalah ambil persentase yang paling rendah. Rendah itu jadi untuk menentukan harga itu ambillah 10%. Paling Rp1.000 ambil 10% dari harga. Kalau namanya warung itu kan emang beda-beda ya untuk jenis minyak minyak ini kan rata-rata dalam sehari orang sering beli gitu jadi kita ambil untung paling seribu seribu atau paling 1500 paling besar, ambil untung 10% dari harga minyak. Beda dengan harga makanan-makanan ringan kan kalau di grosir bisa kan 8500 perpak jadi kita ambilnya harga 500 permakanan, karena jajanan yang mudah cepat keluar. Beda dengan harga-harga seperti telur seperti telur jadi ambil untung 1000, minyak 1000.

Jadi misalkan buat harga yang cepat laku itu kisaran 10% seperti jajanan itu 10% aja terus juga ada barang yang laku nya lama itu 20% sampai 25% diambilnya. Kalau model rokok kan cepet ya ngambil 10% kalau barang-barang yang larisnya lama itu 20% sampai 25%. Nah untuk alat tulis alat tulis itu minimal 25% ya karena alat tulis itu jarang atau lama laku nya. Terus sama minuman minuman dingin itu minimal 25%, soalnya kan kita masuk ke kulkas gitu sudah pakai listrik jadi minimal 25% seperti botolan minuman. Dan barang kardus dan juga misalkan kisaran 1000 aja. Misalkan kayak Aqua gelas beli satu dusnya di kita ambil 1000/1500.

Itu aja menurut versi Lebak.Org cara menentukan harga jual barang yang di warung. Jika ada tips lain silahkan tambahkan di kolom komentar ya. Terimakasih. :)

TIPS USAHA Cara Menentukan Harga Jual Warung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ridvan

0 comments:

Post a Comment

Tulisan Populer

Tulisan Terakhir